sebuah cerita beragam pesan

iklan itu semacam cara buat mempengaruhi orang lain. selain untuk memberikan informasi tentang produk maupun propaganda tentunya.

jaman dulu diceritain pas masih kecil kalau lihat iklan coklat, langsung minta coklat. gak dibolehin tu sama ibuk, nangis sudah. tak lama acara mulai lagi udah lupa mau minta apa, nanti ganti iklan mie koki udah langsung merengek lagi minta mie. dan akan selalu begitu. iya, anak kecil. wajar.
tapi gak jarang juga sekarang lihat orang makan bakmi **** (salah satu bakmi terkenal di jogja), ya akhirnya pengen juga. padahal sekarang bukan anak kecil lagi, jadi bisa dibilang ini manusiawi. oke manusiawi, bukan dewasai. 
bahkan meskipun itu bukan niatan iklan ya, jika melihat orang lain makan enak, atau kelihatan enak, maka jiwa ini akan merasa pengen. sekali lagi, ini manusiawi.

oke, kita keluar dari topik makanan *siapa juga yang nyangkut2in ke makanan
iklan itu luar biasa, membuat yang tidak tahu menjadi tahu. bayangin aja tanpa iklan, gimana kita tahu kalo indom*e ada rasa baru, mie goreng sambel ijo. nah loo..
kalo bicara iklan gak bakal lepas dari iklan rokok. idenya gak nyambung, tapi harus diakui iklan kreatif di Indonesia ya iklan rokok. yang lain kurang aja.

kalo di luar sono iklan itu kadang provokatif, kadang ada ide2 cemerlang yang terkandung. kadang ada pesan moral. bermacam-macam.

dulu pernah pakai video ini buat ngisi divisi HRD KMTM
 dan hasilnyaaa.. BIG LAUGH! *watch, and you will know
ini nemu di salah satu situs Indonesia, dulu kan intinya ingin menanamkan rasa PD sama anak baru, dan bahwa kita ini special, so explore it. knowing yourself deh. gitu2 pokoknya.. hee

terus kemaren pas gak sengaja browsing2, ada iklan ini tampil, karena penasaran, maka dilihat dulu kan.
dan WOW. ini iklan yang 'bagus'.
coba cek, udah sampai berapa juta orang yang nonton.


and guess what, it's true. buat cewek.
beda lagi sama cowok. kalo cowok lebih banyak yang merasa ganteng padahal dirinya biasa aja, haha

kosan, 26-4-13, 23.24
*edited and publish 13-5-13

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »